JK, Hatta Rajasa & Zulhas Melayat ke Rumah Duka Rizal Ramli

Jakarta, CNBC IndonesiaRombongan pejabat negara hingga mantan wakil presiden melayat ke rumah duka ekonom senior Rizal Ramli pada Rabu (3/1/2024). Wakil presiden periode 2014-2019 Jusuf Kalla, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno menjadi beberapa di antaranya.

Jusuf Kalla datang bersama dengan juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said pada pukul 10.10 WIB. Setelah 20 menit berada di dalam rumah duka, Jusuf Kalla menyatakan turut berduka atas wafatnya Rizal Ramli.

“Beliau seorang pemikir dan aktivis,” kata Kalla seusai melayat.

Wakil Presiden Ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla saat di rumah duka Rizal Ramli. (CNBC Indonesia/ Mentari Puspadini)

Sementara itu, Zulkifli Hasan yang datang bersama Hatta Rajasa mengenang peran Rizal Ramli dalam pendirian partai yang dia pimpin, Partai Amanat Nasional. Zulkifli merasakan kehilangan dengan wafatnya Rizal.

“Pada awal PAN berdiri beliau aktif sekali, kendati tidak terdaftar di akta pendirian. Saya sebagai pribadi dan menteri perdagangan mengucapkan duka cita mendalam,” kata dia

Zulhas mengakui bahwa dirinya dan Rizal seringkali berbeda pendapat. Meski demikian, mereka tetap bersahabat. “Saya kenal baik, beberapa kali kita berdiskusi di sini. Kadang kita beda pandangan saja, tapi persahabatan jalan terus. Dulu awal PAN berdiri beliau aktif sekali meski tidak terdaftar secara keanggotaan,” paparnya. 

Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan di Rumah Duka Rizal Ramli. (CNBC Indonesia/Mentari Puspadini)

Rizal Ramli tutup usia pada Selasa (2/1/2024) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Pria kelahiran Padang, 10 Desember 1954 ini diketahui tengah berjuang melawan penyakit kanker pankreas. Pihak keluarga akan memakamkan Rizal di TPU Jeruk Purut pada Kamis, (4/1/2024). https://asiafyas.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*